The Messiah Ulasan Singkat

VertigoMango – Salah satu serial TV dari Netflix di awal tahun 2020 ini, The Messiah. Serial dengan konsep yang terbilang “fresh” ini di bintangi oleh aktris cantik Michelle Monaghan yang pernah main bareng Tom Cruise di Mission Impossible, juga Eagle Eye bersama Shia Lebouf. Lalu ada Mehdi Dehbi yang mungkin kita jarang mendengar namanya, akan tetapi peran vital dan aktingnya di serial ini sangatlah kharismatik. Karena serial ini mempunyai konsep yang sangat sensitif dan kemungkinan ada pembaca dengan latar belakang agama yang sangat religius jadi review singkat ini ditulis secara subjektif, yang keberatan silahkan skip, warning spoiler alert!

The Messiah Serial TV
MESSIAH

Episode pilot terlihat sangat lambat, dimulai dari kota tertua di dunia yaitu Damaskus (Siria), dimana banyak terdapat konflik perang. Fokus perhatian kepada pemuda bernama Jibril HassanĀ yang kemungkinan akan terlibat peran penting dalam kisah serial ini. The Messiah sendiri di dalam bahasa Arab adalah Almasih (mohon maaf jika salah penulisan), pada saat tertentu dimana rakyat Damaskus menderita peperangan tersebut muncullah Almasih berkhotbah disalah satu pelataran gedung disaksikan banyak orang. Tidak berapa lama, peluru meriam menerjang dan orang-orang pun berhamburan, tidak begitu dengan sang Almasih yang teguh berdiri ditempatnya selama 30 hari tanpa makan dan minum. Begitu lah kesaksian para pengikut Almasih yang akan mengikutinya menuju tempat perjanjian.

The Messiah Serial TV

Episode pilot, kedua dan ketiga kurang lebih mengenalkan satu persatu karakter yang akan terlibat dan rangka cerita kedepannya. Sisanya adalah pengembangan cerita dan konsep-konsep ide tentang kedatangan utusan Tuhan.

Premis dari serial ini adalah, apakah betul jika orang yang disebut “Almasih” itu benar seorang penyelamat dunia seperti yang di janjikan oleh kitab suci Agama? lalu bagaimana kira-kira reaksi masyarakat dunia mengenai hal tersebut?

Bagi para penonton yang sangat religius, serial TV The Messiah ini mungkin akan sedikit mengganggu, tapi jangan berpikir dangkal dulu, ini hanyalah fiksi dan pesan moral yang ingin disampaikan adalah bahwa manusia-manusia dan bangsa-bangsa harus bersatu dengan mengesampingkan segala perbedaan-perbedaan, kebencian dan kemarahan agar tercipta kedamaian sejati.

The Messiah Serial TV

Sebenarnya pada saat menulis ini saya ingin membahas lebih jauh secara konsep dan ide-ide yang ada didalam serial ini, tapi karena viewer lokal yang kemungkinan besar akan sensitif, saya agak mengurungkan niat tersebut dan pada saat menulis ini entah sudah berapa ratus kali tombol delete saya tekan.

Nah, jika kamu sudah menonton serial TV The Messiah, dan punya pandangan lain silahkan komen dikolom dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *