The Mandalorian TV Series

the mandalorian season 1

SHORT REVIEW – The Mandalorian Complete TV Series, Season 01

Sebelum melanjutkan; “Warning Spoiler Alert”!

“I can bring you in warm.. or I can bring you in cold..” Ucapan Mandalorian pada episode Pilot tersebut cukup berkesan. Sebagai penggemar Star Wars, seri spin off ini membuat dunia SW fresh kembali. Episode pilot menunjukan dan menggambarkan betapa beringas dan “dingin”-nya seorang Mandalorian.

Fight-scene choreography di serial ini agak berbeda dengan movie layar lebar Star Wars terbaru. The Mandalorian adalah kisah seorang pemburu bayaran, tidak ada basa basi adalah ciri khas karakter ini, brutal fight skill and considered to be a Bad-Ass!

The Mandalorian berkisahkan tentang seorang ras Mandalorian sebagai protagonis yang berasal dari Mandalore, sebut saja dia Mando. (Pada kisah akhir ternyata Mando tidak dilahirkan di planet Mandalore). Sebagaimana kita tahu di Star Wars movie ras Mandalorian diwakilkan oleh Jango dan Boba Fett adalah tokoh antagonis, berbeda dengan serial spin-off ini karena berbeda timeline. Boba Fett muncul di Star Wars Episode II, sementara The Mandalorian berada di tengah-tengah timeline antara Episode VI dan Episode VII.

Favreau has said that The Mandalorian is set five years after the fall of the Empire in Episode VI: Return of the Jedi (1983) and 25 years before the rise of the First Order, the authoritarian regime that is firmly in control of the galaxy when Episode VII: The Force Awakens (2015) begins.
Sumber: time.com

Ras Mandalorian adalah ras pemburu bayaran, menggunakan upah bayaran sebagian untuk armor dan sebagian lagi untuk disumbangkan ke Organisasi Mandalorian Guild. Dari sini lah, Mando bertemu seorang petinggi Empire yang exodus (Empire kalah dan terpecah belah saat Luke mengalahkan Vader) untuk memberikan misi “Find and Retrieve” tanpa bertanya apa dan siapa.

Dari cerita ini sudah mulai terlihat “main storyline” yaitu perjuangan survival seorang Mandalorian dan Ras “Baby Yoda” (bukan Yoda yang sebenarnya, dan karena tidak mempunyai nama Ras). Perjalanan mereka untuk menghindari perburuan dari hunter yang lainnya dan pertemuan dengan karakter-karakter lainnya cukup mengesankan.

the mandalorian baby yoda

Keterikatan yang terjadi antara Mando dan “baby Yoda” pun perlahan membuat cerita menjadi semakin menarik. Tanpa disadari, keterikatan yang kuat tersebut menjadikan Mando sedikit melunak, perlahan membuka kilas balik awal mula menjadi seorang Mandalorian.

Kemana cerita ini akan berakhir, apakah “baby Yoda” mempunyai peran penting akan kebangkitan Palpatine di Star Wars IX Rise of Skywalker? atau karakter ini dipersiapkan untuk masa yang akan datang setelah era Star Wars IX?. Sampai saat belum ada petunjuk mengenai hal itu, karena Jon Favreau pun juga masih belum merencanakan akan dikemanakan cerita Mandalorian ini, namun berdasarkan Vulture, The Mandalorian season 2 sedang dipersiapkan dan akan dirilis pada tahun 2020, musim gugur.

Menurut kalian sendiri bagaimana dengan serial The Mandalorian ini? silahkan corat coret di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *