The Boys TV Series Antitesis Superheroes

VertigoMango – The Boys adalah serial TV terbaru di tahun 2019 lalu yang mengangkat tema Superheroes. Like we all know, tema Superheroes adalah bak niche kacang goreng yang laris dalam industri film millenial saat ini. Lihat saja MCU (Marvel Comic Universe) dan DC, sukses menerbitkan karakter-karakter komik ke dalam film atau tv series.

Akan tetapi, The Boys merupakan antitesis dari premis TV Series atau film Superheroes kebanyakan, lupa saya bilang kalau ini adalah TV series alias serial, tapi kok yah menontonnya seperti film (?).  Mungkin karena besutan Erik Kripke yang notabene adalah sutradara serial Supernatural, masih ingat The Winchester kan?! Seasonnya masih lanjut!

Kembali ke topik, serial The Boys ini bukan tontonan anak-anak atau remaja dibawah 17 tahun, tapi menurut VertigoMango ini masuk ranah Rating NC-17 karena adegan gore, sexual scene, nudes, religion issue, disturbing picture, language, and all other f*cked up shit. Jadi buat kalian dibawah umur 17 dilarang menonton serial ini.

the boys serial

Kisah secara garis besar serial ini cukup menarik, dimana citizen atau warga normal biasa yang melakukan rencana untuk menghadapi Superheroes yang mempunyai kekuatan super. Kebayangkan bagaimana mereka menghadapi pahlawan super yang mempunyai kekuatan seperti the Flash, Wonder Woman dan Superman.

Jangan pikir jika Superheroes ini seperti di film-film kebanyakan, di The Boys para Superheroes ini dalam kehidupan “on/off the cape” merupakan bajingan, korup, psycho dan pecandu narkoba. Keterkaitan antar karakter disini cukup menarik dan pengembangan cerita serta karakter juga bisa dikatakan simple dan tanpa basa-basi.

Arch Enemy disini adalah ketua dari Superheroes yang mempunyai kekuatan mirip Superman di DC. Secara penampilan juga bisa dibilang mirip, terlebih lagi Queen Maeve, sangat mirip sekali dengan Wonder Woman, hanya saja tanpa Lasso of Truth.

The Boys Series Homelander Maeve

Cerita awal berpusat pada Hugh, sebenarnya saya sendiri agak “disturbed” dan shock di scene awal yang menjadi cikal bakal atau trigger dari serial ini. Teknikal cinema grafis juga sangat mulus jika dibandingkan dengan film buatan DC.

Kesimpulan akhir, film ini patut ditonton jika kamu penggemar film tema Superheroes, seperti yang kita ketahui Superheroes juga manusia, mereka bisa jahat, tidak melulu sebagai protagonis.

VertigoMango memberikan score 7/10 untuk TV series The Boys.

Jika kamu sudah menonton series ini dan ada komentar silahkan isi kolom dibawah tanpa basa basi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *