Cerita Klasik Star Wars IX

the rise of skywalker star wars

Cerita Klasik Star Wars IX The Rise of Skywalker

Sedang hangat pembahasan Star Wars IX baru-baru ini, yang menurut VertigoMango sepertinya anti-klimaks, apa mungkin karena franchise Star Wars ini kalah pamor dengan The Mandalorian (TV series) yang di sutradarai Jon Favreau (jebolan Avengers dan Marvels).

Sepanjang menonton cerita yang dialirkan teramat sangat cepat, mungkin karena memang penonton seharusnya menonton SW VII dan VIII sebelum duduk di bioskop. Saya sendiri penggemar Star Wars sejak kecil dan mengagumi karakter Luke dan Han Solo. Yang terjadi di Star Wars millenial aka VII, VIII, IX adalah pembunuhan semua karakter pahlawan saya sejak kecil, sedih! Yah, bagaimanapun karakter tersebut sudah saatnya memberikan jalan kepada generasi baru.

Star Wars IX besutan J.J Abrams ini kurang “wah” dan “wow” hanya beberapa scene saja yang menurutku cukup nostalgic, yaitu pada saat X-wing Luke Skywalker terangkat kembali dari kubur, mengingatkan proses bagaimana saat itu Luke menjadi Jedi dibawah mentoring Yoda. Dan, terakhir adalah pertemuan dengan General Lando Carlissian. Cukup kaget juga dengan kemunculan Han Solo walaupun hanya beberapa menit.

General Lando Carlissian

Mungkin karena pada generasi ini banyak film Superheroes, seperti Marvel dan DC, khususnya Marvel yang paling banyak mengeluarkan film-film, menjadikan Star Wars ini dari sisi action terlihat biasa saja. Misal, kekuatan Sith seperti electric-burst dan healing technique sudah sering kita lihat diberbagai film Marvel. OK, Star Wars pada jamannya memperkenalkan banyak teknik dan skill super human, thank you George Lucas! Tapi jaman sudah berubah, teknologi semakin canggih. Mungkin J.J Abrams perlu join venture dengan Michael Bay agar bisa menciptakan Action dan Storyline sempurna.

Walau bagaimanapun Star Wars IX cukup memberikan kelegaan dan mengisi kekosongan para fans yang sudah menunggu lama New Era of Star Wars. Sayang saja, pengembangan cerita Star Wars terbatas. Jedi, The Force, dan The Dark Side sebagai trinitas landasan cerita film ini.

Patut ditunggu adalah spin-off dari franchise Star Wars, seperti The Mandalorian garapan Jon Favreau yang sudah komplit Season 1, lalu upcoming series: Obi-Wan dan Darth Maul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *