Black Panther Chadwick Boseman Meninggal

Chadwick Boseman, Aktor Black Panther, Meninggal Pada Usia 43

Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020, setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar. Boseman dikenal luas karena perannya di Marvel Cinematic Universe Black Panther sebagai King T’challa, tetapi telah membintangi layar lebar selama beberapa tahun sekarang, juga muncul dalam film yang memerankan James Brown dan Jackie Robinson.

Tentu saja, terobosan besar sebenarnya datang ketika ia muncul sebagai T’Challa alias Black Panther di Captain America: Civil War 2016 dan kemudian lagi di Black Panther 2018, kemudian muncul kembali di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame sebagai salah satu dari karakter yang paling banyak dibicarakan di layar. Tak perlu dikatakan, kinerja Boseman yang mengubah karier juga mengubah waralaba Marvel. Sayangnya, dia tidak akan mendapatkan kesempatan untuk memainkan pahlawan ikonik Marvel lagi.

black panther chadwick boseman RIP

Menurut AP News, Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun karena kanker usus besar. Boseman tidak pernah berbicara tentang diagnosisnya di depan umum, dan dia dengan ahli berhasil merahasiakannya. Sungguh mengherankan bahwa dia berjuang melawan kanker sepanjang karir Marvelnya. Memainkan pahlawan super di layar lebar bukanlah hal yang mudah, seperti yang dapat dibuktikan oleh aktor Marvel atau DC mana pun, tetapi melakukannya sambil menderita kanker usus besar adalah manusia super. Keluarganya memberikan pernyataan berikut kepada AP:

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai. Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya – semuanya direkam selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther. ”

Boseman baru-baru ini muncul di film Spike Lee’s Da 5 Bloods di Netflix, memerankan seorang tentara AS yang bertempur dan meninggal di Vietnam bernama Stormin ‘Norman, dan dia juga menyelesaikan pekerjaan sebagai Levee dalam film George C.Wolfe yang akan datang, Ma Rainey’s Black Bottom, yang bisa mungkin menjadi peran terakhirnya di layar. Boseman juga dijadwalkan untuk mengulangi perannya sebagai Black Panther dalam seri What If Marvel di Disney + serta Black Panther 2. Ryan Coogler. Mengingat bahwa film terakhir ini masih dalam tahap awal pengembangan dan tidak dijadwalkan untuk rilis di bioskop sampai Pada 2022, Marvel perlu mengubah rencana mereka untuk film tersebut (dan masa depan waralaba) jika mereka memilih untuk melanjutkan (dengan aktor atau karakter lain) atau membatalkannya.

chadwick boseman RIP 2020

Di luar penampilan filmnya, Boseman dikenal luas karena kerja komunitasnya dan menjadi aktivis yang memerangi ketidakadilan rasial di Amerika dan di seluruh dunia. Untuk memperingati Hari Jackie Robinson di bulan April, Boseman, yang memerankan Robinson dalam film 42, berkontribusi pada sumbangan sebesar $ 4,2 juta dalam bentuk alat pelindung diri ke rumah sakit yang melayani komunitas Kulit Hitam di Amerika. Tetapi meskipun MLB merayakan hari itu pada tanggal tersebut, perayaannya secara kebetulan terjadi pada tanggal 28 Agustus, yaitu di hari Boseman meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *